MEMBANGUN RUMAH YANG AMAN DAN SEHAT BERSAMA PEREMPUAN - PENYIAPAN PROPOSAL BSPS

Menggunakan Lensa Gender Untuk memastikan Kualitas Konstruksi Rumah Dan meningkatkan Pola Hidup Sehat - Penyiapan Proposal BSPS

 

Halo Sobat NAHP!


Ada fakta di lapangan yang menunjukkan bahwa terjadi perbedaan kualitas rumah Penerima Bantuan yang cukup jauh, antara rumah PB laki-laki dengan PB perempuan. Untuk itu, dirasa perlu untuk memberikan pelatihan khusus kepada para perempuan ini seperti misalnya pengetahuan tentang kualitas konstruksi, sanitasi, maupun mitigasi bencana.

 

Beberapa waktu lalu, telah diadakan pelatihan untuk isu gender dalam perumahan ini. Materi-materi dalam pelatihan tersebut, secara bertahap, akan kami post di media sosial NAHP ya Sobat.

 

Hari ini dan beberapa post ke depan, kami akan post materi yang dibawakan oleh Eduardi Prahara dalam pelatihan tersebut, dan akan kami bagi ke dalam beberapa judul. Hari ini kita akan membahas: Penyiapan Proposal BSPS.

 

Pemilik rumah bersama dengan tfl mempersiapkan proposal BSPS yang terdiri dari:

 

Administrasi:

-Data penerima bantuan (KTP, KK).

-Bukti penghasilan.

-Sertifikat kepemilikan.

-Surat pernyataan bersedia mengikuti program BSPS.

 

Teknis:

-Pemeriksaan kualitas rumah dan identifikasi kebutuhan perbaikan rumah.

-Rencana teknis.

-RAB.

 

"Wanita yang mengatur keuangan rumah tangga, mestinya bisa memberikan masukan terhadap prioritas yang mesti diperbaiki terlebih dahulu yang disesuaikan dengan dana yang ada."