MEMBANGUN RUMAH YANG AMAN DAN SEHAT BERSAMA PEREMPUAN - MENGAPA KUALITAS KONSTRUKSI MENJADI PENTING

Menggunakan Lensa Gender Untuk memastikan Kualitas Konstruksi Rumah Dan meningkatkan Pola Hidup Sehat - Mengapa Kualitas Konstruksi Menjadi Penting?

 

Halo Sobat NAHP!

 

Ada fakta di lapangan yang menunjukkan bahwa terjadi perbedaan kualitas rumah Penerima Bantuan yang cukup jauh, antara rumah PB laki-laki dengan PB perempuan. Untuk itu, dirasa perlu untuk memberikan pelatihan khusus kepada para perempuan ini seperti misalnya pengetahuan tentang kualitas konstruksi, sanitasi, maupun mitigasi bencana.

 

Beberapa waktu lalu, telah diadakan pelatihan untuk isu gender dalam perumahan ini. Materi-materi dalam pelatihan tersebut, secara bertahap, akan kami post di media sosial NAHP ya Sobat.

 

Hari ini dan beberapa post ke depan, kami akan post materi yang dibawakan oleh Eduardi Prahara dalam pelatihan tersebut, dan akan kami bagi ke dalam beberapa judul. Hari ini kita akan membahas: Mengapa Kualitas Konstruksi Menjadi Penting?

 

Indonesia adalah negara ke dua paling rentan gempa bumi di dunia. Dampak gempa bumi bisa sangat membahayakan. Risiko kematian akibat bencana 14 kali lebih tinggi untuk wanita dan anak-anak. Contohnya adalah kejatuhan genteng, tertimpa dinding, balok, atap dan sebagainya.

 

Keuntungan punya bangunan dengan kualitas baik adalah:

-Kokoh terhadap gempa

-Terhindar dari kerugian uang akibat kerusakan

-Rumah yang lebih sehat, material yang bagus, ventilasi udara, dan sebagainya

-Lebih Kuat dan pemeliharaan jadi berkurang

-Nilai rumah tinggi

 

Setiap ibu ingin keluarganya:

-Aman: Rumah dengan struktur dan kualitas konstruksi yang baik

-Sehat: Material yang aman, ventilasi yang cukup, sanitasi layak, air bersih, dan sebagainya

-Terjamin: Menghindari kehilangan/kerusakan akibat bencana

 

Kita percaya bahwa laki-laki dan perempuan, keduanya adalah agen perubahan.