MEMBANGUN RUMAH YANG AMAN DAN SEHAT BERSAMA PEREMPUAN - BAGAIMANA KONTRIBUSI WANITA PADA PERBAIKAN RUMAH

Menggunakan Lensa Gender Untuk memastikan Kualitas Konstruksi Rumah Dan meningkatkan Pola Hidup Sehat - Bagaimana Kontribusi Wanita Pada Perbaikan Rumah?

 

Halo Sobat NAHP!

 

 Ada fakta di lapangan yang menunjukkan bahwa terjadi perbedaan kualitas rumah Penerima Bantuan yang cukup jauh, antara rumah PB laki-laki dengan PB perempuan. Untuk itu, dirasa perlu untuk memberikan pelatihan khusus kepada para perempuan ini seperti misalnya pengetahuan tentang kualitas konstruksi, sanitasi, maupun mitigasi bencana.

 

Beberapa waktu lalu, telah diadakan pelatihan untuk isu gender dalam perumahan ini. Materi-materi dalam pelatihan tersebut, secara bertahap, akan kami post di media sosial NAHP ya Sobat.

 

Hari ini dan beberapa post ke depan, kami akan post materi yang dibawakan oleh Eduardi Prahara dalam pelatihan tersebut, dan akan kami bagi ke dalam beberapa judul. Hari ini kita akan membahas: Bagaimana Kontribusi Wanita Pada Perbaikan Rumah?

 

Sebagaimana wanita biasanya mengatur rumah tangga, mestinya dia bisa:

-Rencana: Memberikan pencerahan bagian mana yang perlu perbaikan, atau perlu diubah (misalnya ramah terhadap wanita hamil dan anak-anak bisnis rumahan).

-Konstruksi: Mengatur apa yang diinginkan pada saat dibangun (misalnya jenis material, warna atap dan dinding).

-Monitor: Mengamati dan memonitor setiap hari secara detail, agar kemajuan dan hasil dapat dicapai.

-Pemeliharaan: Melakukan pemeliharaan dengan benar jika mereka diberikan pengetahuan dan panduan.

 

"Survei kepada kontraktor perbaikan rumah menunjukkan bahwa wanita dalam rumah tangga adalah pengambil keputusan utama dalam mengelola proyek perbaikan rumah."